Rahasia di Balik Gerakan Sholat (5)

June 8, 2013
Rahasia di Balik Gerakan Sholat (5)
1 vote, 3.00 avg. rating (71% score)

Apapun bidang dan profesi Anda, tentu sehat jasmani dan rohani adalah sebuah keniscayaan untuk mendukung dan memperoleh kebahagiaan, betul bukan? Nah, shalat adalah jalan untuk memulainya.

Artikel pertama telah membahas manfaat gerakan takbiratul ihram dalam shalat, lalu pada artikel kedua telah membahas manfaat gerakan rukuk, i’tidal dan sujud, lalu pada artikel ketiga telah membahas manfaat gerakan duduk di antara dua sujud dan salam, rukuk, i’tidal dan sujud, dengan demikian, keseluruhan manfaat dari gerakan shalat telah dibahas.

Nah, jika pada artikel keempat telah dibahas bagaimana tips meningkatkan kecerdasan, memperindah postur tubuh, maka pada artikel ini akan dibahas bagaimana tipsnya supaya mudah dalam proses persalinan, menjaga kesehatan organ reproduksi dan menjaga kekencangan kulit, selamat membaca.

MUDAHKAN PERSALINAN
Masih dalam pose sujud, manfaat lain bisa dinikmati kaum hawa. Saat pinggul dan pinggang terangkat melampaui kepala dan dada, otot-otot perut (rectus abdominis dan obliquus abdominis externuus) berkontraksi penuh. Kondisi ini melatih organ di sekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Ini menguntungkan wanita karena dalam persalinan dibutuhkan pernapasan yang baik dan kemampuan mengejan yang mencukupi. Bila, otot perut telah berkembang menjadi lebih besar dan kuat, maka secara alami ia justru lebih elastis. Kebiasaan sujud menyebabkan tubuh dapat mengembalikan serta mempertahankan organ-organ perut pada tempatnya kembali (fiksasi).

PERBAIKI KESUBURAN
Setelah sujud adalah gerakan duduk. Dalam salat ada dua macam sikap duduk, yaitu duduk iftirosy (tahiyyat awal) dan duduk tawarruk (tahiyyat akhir). Yang terpenting adalah turut berkontraksinya otot-otot daerah perineum. Bagi wanita, inilah daerah paling terlindung karena terdapat tiga lubang, yaitu liang persenggamaan, dubur untuk melepas kotoran, dan saluran kemih.
Saat duduk tawarruk, tumit kaki kiri harus menekan daerah perineum. Punggung kaki harus diletakkan di atas telapak kaki kiri dan tumit kaki kanan harus menekan pangkal paha kanan. Pada posisi! ini tumit kaki kiri akan memijit dan menekan daerah perineum. Tekanan lembut inilah yang memperbaiki organ reproduksi di daerah perineum.

Semoga tulisan ini yang di-share dari sahabat kami di Facebook, Asti Indriyani, salah satu mahasiswa fakultas kedokteran, Universitas Islam Indonesia, bisa bermanfaat untuk kita semua dan dapat menjadi salah satu motivasi serta pengikat hati kita untuk cinta dan rindu akan shalat dengan segala rahasia di baliknya. Dan tentunya dengan didukung oleh ketulusan dan keikhlsan karena-Nya. (/nambas.wordpress.com)

SEBELUMNYA: Rahasia di Balik Gerakan Sholat (4)

Pencegahan Infeksi Gigitan Nyamuk
Posted 973 days ago

Sebetulnya, gigitan nyamuk itu gangguan yang sudah biasa, meskipun menyebabkan gatal, tetapi jika kita menggaruk bekas gigitan itu hingga kulit terkelupas, bekas gigitan itu bisa terinfeksi. Artikel ini memberikan beberapa…

Pencegahan Infeksi Gigitan Nyamuk
Polusi: Antara Sabun Cair vs Sabun Batang
Posted 974 days ago

Sabun cair atau sabun batang: Yang mana yang terbaik untuk bumi?

Sabun sudah menjadi sebuah kebutuhan. Badan yang besih merupakan langkah pertama menuju kesehatan fisik. Tapi, bagaimana dengan kesehatan planet kita…

Polusi: Antara Sabun Cair vs Sabun Batang
9 Tips Penggunaan Tisu Toilet
Posted 983 days ago

Tisu toilet sudah menjadi bagian pokok dari hampir tiap rumah tangga. Benar, penggunaan tisu toilet itu membuang-buang kertas, tapi alternatif dari tisu toilet jauh lebih buruk. Kita berterima kasih pada…

9 Tips Penggunaan Tisu Toilet Ramah Lingkunga…
hentikan penggunaan tas plastik sekali pakai
Posted 1020 days ago

Mari hentikan penggunaan tas plastik sekali pakai pada hari Bebas Tas Plastik Internasional (International Plastic Bag – Free Day) yang jatuh pada tanggal 3 Juli , yang diselenggarakan oleh Fundació…

hentikan penggunaan tas plastik sekali pakai
PreviousNext
Rahasia di Balik Gerakan Sholat (5)
1 vote, 3.00 avg. rating (71% score)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *